20 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Lagi Hits

20 Tempat Wisata Di Yogyakarta Paling Menarik Terbaru

20 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Lagi Hits

Tempat Wisata Murah di Jogja – Jogja adalah sesuatu yang istimewa, kota pelajar ini selalu menyentak hati para pengunjungnya. Dari mana? Jogja adalah kota dengan paket wisata yang lengkap, baik wisata alam, pendidikan, kuliner, belanja semua bisa anda temukan.

Tempat wisata di Yogyakarta

Berencana berkunjung ke Yogyakarta? Jangan lewatkan 20 tempat wisata di Jogja yang populer di kalangan wisatawan berikut ini:
1. Bukit Panguk-Kediwung
Tempat wisata di Yogyakarta
Foto oleh @exploreindonesiakece

Bukit Panguk Kediwung adalah tempat wisata yang relatif baru di Yogyakarta. Baru dibuka setahun lalu, tempat wisata ini memang sedang hits di kalangan anak muda. Apakah Anda suka mengejar matahari terbit? Bukit Panguk Kediwung menawarkan matahari terbit yang tak terlupakan.

Pergi ke tempat wisata alam di Jogja tidak begitu sulit. Rutenya sama dengan ke Kebun Buah Mangunan. Setibanya di Kebun Buah Mangunan, Anda bisa mengajak warga sekitar untuk pergi ke Dusun Kediwung. Begitu sampai di Kediwung, ada banyak petunjuk arah menuju Bukit Panguk.

Berencana mengunjungi Bukit Panguk? Karena jalan menuju kesana cukup ekstrim, sebaiknya menggunakan sepeda motor jika ingin mengunjungi tempat wisata terbaru Jogja ini. Biaya parkir untuk sepeda motor adalah Rp. 2000. Biaya parkir mobil Rp. 5000. Biaya masuk tidak diberikan sebagai pemandu atau sukarela oleh pengunjung.
2. Air Terjun Gedad
Tempat Menarik di Jogja
Foto oleh @sn.diahayu

Tempat menarik lainnya di Jogja adalah Air Terjun Gedad. Terletak di Dusun Gedad, Playen, Gunung Kidul, air terjun ini cukup unik. Dinding air terjun yang lebar dan berpunuk memberikan kesan artistik pada tempat wisata alam di Jogja ini.

READ  Film Mesir Terbaik 2020 Sejauh Ini | Pencinta Film

Air Terjun Gedad dianggap sebagai objek wisata terbaru Jogja yang merupakan tujuan wisata modern bagi para pelancong. Air Terjun Gedad menawarkan suasana yang asri dan sangat cocok bagi pecinta fotografi. Retribusi juga gratis. Anda hanya perlu membayar Rp. 2000 untuk biaya parkir jika ingin menikmati keindahan air terjun ini.
3. Jembatan Gantung Pantai Timang
Tempat wisata pantai di jogja
Foto oleh @afnida

Kamu suka tempat wisata yang ekstrim dan menantang? Cobalah berkunjung ke Pantai Timang, Gunung Kidul. Tempat wisata pantai di Jogja ini memang cukup terkenal dengan kereta gantungnya. Selain itu, Pantai Timang kini memiliki jembatan gantung yang mewakili akses baru menuju Bukit Karang Pantai Timang.

Untuk menaiki jembatan tersebut Anda perlu membayar tiket sebesar Rp10.000,00. Anda harus memiliki keberanian yang besar jika ingin melintasi jembatan gantung ini.

Deburan ombak dan angin laut yang cukup kencang saat melintasi jembatan ini bisa memacu adrenalin Anda. Tak jarang pengunjung patah semangat dan kembali lagi karena tidak berani melintasi jembatan ini.
4. Ayunan langit batu
tempat wisata jogja terbaru
Foto oleh @ayodolan

Dalam perjalanan menuju Kulon Progo, Anda wajib mencoba tempat wisata Jogja terbaru yaitu Watu Jaran Sky Swing. Di sini Anda dapat berayun dengan tertinggi yang tak tanggung-tanggung. Ayunan batu langit ini memiliki ketinggian 800 meter. Sangat tinggi, ya.

Dengan latar belakang Bukit Menoreh, tempat wisata alam di Jogja yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang suka selfie. Soal keamanan tidak perlu khawatir, pengelola sky swing asal Watu Jaran ini bekerjasama dengan Jogja SAR untuk pengembangannya. Mampu menopang hingga 500kg, ayunan ini juga tahan korosi karena terbuat dari baja.

READ  Rekomendasi Bath Towel Daya Serap Terbaik

Selain menjamin keamanan, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 30.000 untuk menikmati wahana ini. Karena akses ke sana cukup buruk, pengelola juga menawarkan ojek gratis untuk menuju tempat wisata murah di Jogja ini.

Baca Juga: Tebing Breksi, Properti Wisata Jogja yang Instagramable

5. Hutan Mangrove Pasir Kadilangu
wisata jogja terakhir
Foto oleh @primaratnaningtyas

Hutan mangrove Pasir Kadilangu bukanlah tempat wisata terbaru di Jogja. Namun, ada spot foto baru berupa Menara Eiffel, kuil, dan jalan setapak bambu heksagonal. Hutan di Kulon Progo ini menjadi pilihan liburan yang menarik untuk Anda dan keluarga.

Hutan Mangrove Pasir Kadilangu terletak di Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kulon Progo. Ada beberapa spot di sini yang dihubungkan oleh jembatan bambu, sehingga Anda bisa menikmati semua spot yang tersedia. Selain itu, Anda juga bisa menyusuri Sungai Bogowonto untuk menikmati hamparan hutan bakau.

Sumber :