Video Bokeh Museum

Kamera-kamera smartphone masa kini dilengkapi dengan fungsi-fungsi yang sangat kuat. Termasuk untuk membuat foto buram atau gambar dalam fokus. Selain itu, ada banyak aplikasi video bokeh di luar sana yang dapat membantu penggunanya.

video-bokeh-museum

Tidak semua android dilengkapi dengan efek bokeh. Untuk itulah, pengembang menghadirkan aplikasi blur atau bokeh. Tujuannya agar program pengolah video dan gambar dapat menghasilkan gambar yang diinginkan.

Lihat Juga : https://www.gurupendidikan.co.id/bokeh/

Aplikasi video Bokeh Museum di Android

Anda dapat menemukan banyak sekali aplikasi video bokeh di Google Playstore. Masing-masing aplikasi ini memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda. Namun dari sekian banyak kegunaannya, pengguna memberikan jawaban yang positif.

Hal ini membuat developer bersemangat untuk terus memproduksi konten video yang menarik. Berikut beberapa pilihan aplikasi video blur yang bisa Anda gunakan, diantaranya:

1. Buramkan video dan gambar

Mengedit dengan aplikasi ini memiliki banyak keuntungan. Salah satunya adalah efek bokeh yang didapatkan pengguna. Bagi Anda yang masih belajar mengedit video tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Alasannya tentu saja karena tampilan aplikasi ini sangat user-friendly.

Lihat Juga : https://duniapendidikan.co.id/video-bokeh-full/

Ternyata aplikasi blur video dan gambar tidak hanya memberikan efek blur pada video. Namun bisa juga menambahkan efek bokeh pada gambar atau sering disebut dengan warna biru. Banyak yang bilang kalau aplikasi ini adalah aplikasi edit video yang multifungsi.

READ  Alight Motion Pro : Aplikasi Edit Video Interface TerMudah

Ini karena Blur Video And Image dapat digunakan untuk mengedit video dan foto. Selama proses pengeditan, editor harus sangat berhati-hati dalam menambahkan efek bokeh. Tujuannya agar hasil bisa maksimal.

Meskipun pengembang telah melakukan pembaruan pada 2019, fitur-fiturnya dapat mendukung hasil yang sempurna untuk konten video. Jika Anda menginginkan aplikasi ini, Anda perlu memesan ruang 29MB di Android Anda.

Lihat Juga : https://merkbagus.id/bokeh/

2. Aplikasi Inshot

Aplikasi-InShot

Inshot berhasil dikembangkan oleh pengembang Inshot Inc. Pengguna dapat menikmati dan menggunakan aplikasi video bokeh ini secara gratis melalui Google Playstore. Bagi para pengguna Instagram, aplikasi Inshot ini memang sangat populer dibandingkan aplikasi pertama.

Lihat Juga : https://rollingstone.co.id/inshot-pro/

Keunggulannya terletak pada efek bokeh yang tercipta saat menggunakannya. Bahkan efeknya seperti kamera DSLR atau kamera Android dengan harga mahal. Smartphone yang ditawarkan dengan harga tinggi tentunya mendukung efek bokeh.

Namun, efek ini bukan hanya gambar blur atau gambar yang ada di sebelah video. Namun tampilan efeknya siap membuat tampilan video semakin keren. Aplikasi ini telah diupdate oleh developer sejak 2 Maret 2020.

3. Kamera Google

Penggunaan aplikasi Google Camera sangat populer di kalangan editor. Harap diperhatikan bahwa Google Camera adalah aplikasi pihak ketiga yang dibuat oleh Google LLC. Dengan fitur-fitur canggih, ukuran kamera google ini tergantung dari perangkat yang digunakan.

Lihat Juga : https://www.dosenpendidikan.co.id/bokeh/

Pengembang dapat memperbarui pada 26 Februari 2020. Banyak fungsi telah berhasil diperbarui. Salah satunya adalah efek bokeh yang menghasilkan video-video super keren. Bahkan pengguna dapat mengintegrasikan bagian perangkat keras standar Android.

4. Aplikasi Mago

Jika Anda ingin mendapatkan efek bokeh untuk video yang diedit di smartphone Anda, Mago Video adalah aplikasi yang paling direkomendasikan. Alasannya adalah karena fungsi yang tersedia di dalamnya sangat berbeda. Selain itu, efeknya juga sangat bervariasi.

READ  Cara Sadap Whatsapp Lewat Imei Termudah

Misalnya seperti video bokeh dalam bentuk frame, sehingga memberi kesan keren pada video yang akan diedit. Bagi penggemar karaoke atau bernyanyi lipsync, aplikasi ini juga cocok untuk Anda. Sedangkan Mago Video memiliki fitur baru berupa musik untuk lagu-lagu lipsync.

Video Mago berukuran 29 MB dan telah diperbarui sejak 28 Desember 2019. Anda dapat mengunduhnya dari Google Play Store atau dari tautan di situs unduhan.

Lihat Juga :  https://rollingstone.co.id/bokeh-full-video/

5. Aplikasi AfterFocus

Pengguna smartphone android sangat familiar dengan aplikasi yang satu ini. Pasalnya, tidak semua pengguna Android memiliki efek blur pada kameranya. Jika Anda ingin memotret objek, Anda bisa menggunakan aplikasi ini.

AfterFocus dibuat oleh pengembang gerakan, yang hasilnya sangat memuaskan. Tetapi hasilnya sangat bergantung pada editor tentang seberapa bagus video bokeh itu.

Jika mau, permudahlah bagi diri Anda sendiri sebagai pemilik smartphone dengan RAM yang sedikit. Aplikasi ini sangat cocok untuk dipilih. Sedangkan ukurannya hanya 17 MB.

Lihat Juga : https://daftarpaket.co.id/bokeh/

6. Buramkan video

Berkat aplikasi Video Blur ini, pengguna dapat melakukan editing video dengan sangat mudah. Aplikasi ini dikenal dengan hasil editnya yang meninggalkan kesan buram di latar belakang.

Ada 3 mod dari aplikasi ini yaitu useless style blur yang memungkinkan pengguna untuk menentukan bagian mana yang ingin mereka blur. Selain itu, tersedia fungsi mode Insta no Crop, dengan bingkai atau tepi video diburamkan dan yang ketiga diburamkan.

Jika Anda ingin menggunakan aplikasi ini, pastikan smartphone yang Anda gunakan memiliki sistem operasi minimal Android 4.0 ke atas. Sedangkan ukuran aplikasi ini adalah 30MB.

Lihat Juga : https://www.kuliahbahasainggris.com/bokeh/

7. Kamera bacon

Kamera-Bacon

Pengembang FGNM adalah pengembang video Bokeh Kamera Bacon yang disajikan aplikasi ini di Google Play Store. Dari segi tampilan hampir sama dengan aplikasi Google Camera.

READ  Vestas Wind Penghasil Uang dengan Investasi

Persamaan ini dapat dilihat dari mod yang menangkap video atau gambar penuh melalui berbagai dukungan dalam mode perekaman video. Kamera Bacon dilengkapi dengan kesan blur. Dengan demikian, objek gambar terlihat lebih menonjol dibandingkan dengan background.

Tampilan kamera Bacon lebih mudah digunakan daripada kamera Google. Kamera ini bisa digunakan sebagai pengganti ini. Keunggulan aplikasi ini terletak pada fungsi dan efek yang jauh lebih lengkap. Ada iklan tapi tidak terlalu banyak.

Lihat Juga :  https://teknosentrik.com/video-bokeh/

8. Aplikasi obscuracam

Aplikasi paling populer di kalangan pengguna media sosial bebas digunakan. Pengembang proyek Guardian telah menyediakan semua kemudahan dengan tampilannya yang ramah pengguna. Fungsinya sederhana tetapi memberikan dukungan untuk proses pengeditan.

Selain perangkat Android, pengguna iOS juga bisa menggunakan aplikasi Obscuracam ini. Layar mulai berisi video dan gambar dari perangkat yang sedang digunakan. Silakan ketuk gambar yang Anda inginkan. Aplikasi secara otomatis mendeteksi wajah.

Lihat Juga :  https://www.ilmubahasainggris.com/bokeh/

Selain itu, aplikasi juga akan menduplikatnya. Dengan demikian, pengguna dapat menyesuaikan antara posisi jumlah piksel dan jumlah piksel lainnya.

Konten video adalah alasan banyak orang ingin mengabadikan setiap momen yang mereka lakukan. Terkadang banyak objek utama yang diganggu oleh objek lain. Gunakan aplikasi video Bokeh dari Google Play Store untuk fokus pada objek utama.

 

Referensi :

  1. https://www.sekolahbahasainggris.co.id/bokeh/
  2. https://ngelag.com/video-bokeh-museum/
  3. https://www.dulurtekno.co.id/bokeh-full/