Contoh Teks Analytical Exposition

Contoh Teks Analytical Exposition Berjudul PERBEDAAN ANTARA FREE-MARKET CAPITALISM DAN CRONY CAPITALISM Lengkap Dengan Generic Structure

teks-analytical-exposition

PERBEDAAN ANTARA KAPITALISME PASAR BEBAS DAN KApitalisme KRONIS

Suatu hari seorang kenalan menyebutkan bahwa dia percaya kapitalisme adalah model sosial ekonomi yang baik, tetapi juga merasa seolah-olah terlalu mudah disalahgunakan oleh pengusaha serakah dan kapitalis industri seperti yang dipraktikkan saat ini dan karena itu tidak masuk akal seperti yang cenderung terjadi. untuk mendorong orang ke bawah. Yah, saya mengerti dari mana pemikiran ini berasal, sebagian besar dari propaganda sosialis, tetapi kenyataannya tidak demikian. Ketika dia berbicara tentang “bagaimana kapitalisme dipraktikkan saat ini” dengan baik, dia melihat kapitalisme kroni, tentu saja bukan teori kapitalisme pasar bebas. Oke jadi, mari kita bicara ya?

Paragraf di atas merupakan Struktur umum dari eksposisi analitis yaitu tesis.

Karena peragraf tersebut berisi pernyataan penulis terhadap hal yang sedang ditulis

Nah, sebagai seorang kapitalis, saya telah mencatat di negara ini bahwa sebagian besar masalah berasal dari manipulasi kapitalisme, dan eksploitasi kapitalisme kroni, jadi saya akan menyalahkan politisi yang kurang etis dan politik yang tidak tahu apa-apa karena membiarkan itu. Tentu saja, kami hampir tidak lagi mengajar ekonomi di sekolah-sekolah kami di AS, dan kebanyakan orang di sini tidak dapat menyeimbangkan buku cek yang mungkin baik-baik saja karena semua orang hidup dari pendapatan masa depan, dan membayar bunga pada kartu kredit untuk melakukannya dan sisanya adalah akuntansi tunai ATM, yang dapat dipahami siapa pun karena uang diambil dari akun mereka secara real-time, dan mereka dapat memeriksa saldo mereka di iPhone sesuka hati.

READ  Fakir Miskin: Sifat, Pemahaman, Upaya & amp; politik

Oke jadi kembali ke argumen bahwa “itu tidak dipraktekkan dengan benar,” kapitalisme, dan itu harus menguntungkan semua orang, bukan hanya pebisnis yang rakus. Anda lihat, itu memang menguntungkan semua orang, itu memberi kami semua yang kami miliki Anda lihat, tentu saja kita semua mendapat manfaat dari kelimpahan bukan? Pernah ke negara dunia ketiga, tidak banyak terjadi, kenapa? Mereka tidak memiliki sistem ekonomi yang diatur seperti yang kita lakukan.

Soalnya, Kapitalisme (ya dengan huruf kapital “C” sebagaimana mestinya) tidak untuk digunakan atau produksi, kredit, modal, atau tenaga kerjanya dikendalikan atau dibajak, melainkan untuk menyelesaikan semua masalah dengan membiarkan produsen berproduksi berdasarkan pada permintaan pembeli. Jika sesuatu sangat penting bagi orang lain, secara intrinsik, orang itu bersedia membayar lebih, maka jika pengusaha menghasilkan lebih banyak, maka produsen dan pengusaha lain akan pindah untuk ikut serta dalam permainan, dengan demikian, lebih banyak persaingan menurunkan harga, dengan demikian, harga terendah dan produsen paling efisien terus berlanjut.

Tetapi ketika kita secara artifisial mengacaukan kontrol harga, batas produksi, tarif, biaya tenaga kerja wajib, hibah gratis, kredit, hadiah pajak, dll. kita membuang manfaat laissez faire “pasar bebas” ke luar jendela, maka itu tidak efisien, dan tidak ‘tidak bekerja, tetapi jika kita tidak mengacaukannya, itu tidak akan rusak. Jika kita terlalu mengatur satu industri, bukan yang lain, kita tidak menyeimbangkan pilihan, harga, dan meminta korupsi, manipulasi, dan hubungan inses antara bisnis besar dan pemerintah besar dan ketika kita melakukannya itu adalah kesalahan kita untuk melakukannya, bukan pasar bebas. sistem, yang disalahkan.

Sedangkan ke – empat paragraf diatas merupakan generic structure dari analitis exposition yaitu Arguments. Argumentasi membahas hal – hal yang mendukung posisi penulis sebagaimana dinyatakan dalam tesis pada paragraf sebelumnya.

READ  Manajemen penerbitan: tugas, orang, langkah, teknik, aspek

Memang, jangan mengacaukan kapitalisme kroni atau hubungan inses yang Adam Smith peringatkan kepada kita, dengan apa itu kapitalisme pasar bebas. Memang, saya harap Anda akan mempertimbangkan semua ini dan memikirkannya. Apa yang Terjadi dengan Penawaran dan Permintaan? Kejatuhan ekonomi harus dicermati secara historis. Sementara banyak yang akan menunjuk globalisme dan perjanjian internasional sebagai alasan utama situasi ekonomi kita saat ini. Saya merasa bahwa ini adalah poin pembicaraan. Apa Pertumbuhan Ekonomi Tercepat di 2012? Niger bergantung pada negara lain untuk bantuan ekonomi. Salah satu negara termiskin di dunia menderita kekeringan. Meskipun permusuhan ekonomi, populasi tumbuh tajam.

Dan struktur generik yang terakhir adalah Reiteration. pernyataan tersebut adalah penulis tehadap posisi dihadapan hal yang sedang dibicarakan. Kadang-kadang hanya kesimpulan dan tidak mempengaruhi untuk mempengaruhi.

Hal ini ditunjukkan pada paragraf diatas.

Demikianlah pembahasan materi kali ini mengenai “Contoh Teks Analytical Exposition Berjudul PERBEDAAN ANTARA FREE-MARKET CAPITALISME DAN CRONY CAPITALISME Lengkap Dengan Generic Structure ”.

Semoga dapat membantu sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) dan memberikan ilmu yang bermanfaat bagi kita semua.

Sumber :