Contoh Pidato Singkat Tentang Hari Kartini

Contoh pidato singkat tentang hari kartini bahasa inggris dan terjemahannya

pidato-hari-kartini

Halo sobat IB..
Tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Karini. Kartini adalah sosok emansipasi wanita. Pada kesempatan ini, IBI akan membahas pidato Kartini dalam bahasa Inggris dan terjemahannya. Langsung saja simak berikut ini.

Contoh pidato singkat di hari kartini bahasa inggris dan

Pagi ini pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan Rahmat dan Nikmatnya kepada kita sehingga kita dapat hadir dan berkumpul bersama di tempat ini dalam keadaan baik dan bahagia.

Wanita dan pria

Pokok pidato saya berkisar pada hari-hari Karini. Setiap tanggal 21 April kita merayakan Hari Kartini. R.A Kartini adalah seorang pahlawan wanita. Karena prestasi mereka, sekarang ada polwan, pilot, dokter, guru, dll. Mereka perempuan. Jadi sebagai siswa kita harus meniru mereka.

Karakter wanita sangat populer di Indonesia. Beliau adalah Ajeng Raden Kartini atau dikenal dengan r. A. Kartini, ia dikenal sebagai salah satu pahlawan nasional yang memperjuangkan emansipasi wanita yang dikenal ulet semasa hidupnya.

Raden adjeng Kartini lahir pada 21 April 1879 di Jepara, Jawa Tengah dan meninggal pada 17 September 1904 pada usia 25 tahun di Rembang, Jawa Tengah. Raden adjeng kartini juga dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan di Indonesia. Bersyukurlah kepada perempuan Indonesia yang belum pernah merintis nasib perempuan sehingga derajat perempuan bangkit dari ambang malu.
Raden Adjeng Kartini dulu ada, perempuan mempermalukannya dibandingkan pemalas. Wanita di ruang kerjanya tidak boleh bekerja, apalagi manajer. Tapi itu berubah ketika Raden Adjeng Kartini berjuang untuk mengecualikan perempuan dari segalanya.

READ  “Donate vs Donating vs Donation” Perbedaan Dan Penjelasan

Kami mengikuti pelopor Ajeng Raden Kartini dan kami sekarang perempuan, Indonesia telah memperoleh haknya sebagai perempuan dan memperoleh kebebasan.

Namun, perjuangan melawan cita-cita Kartini tidak sepenuhnya berhasil. Masih banyak perempuan yang membutuhkan Indonesia untuk memperjuangkan nasibnya. Masih banyak yang membutuhkan uluran tangan. Oleh karena itu marilah kita tingkatkan keterlibatan kita dalam menghadapi gelombang pembangunan, agar cita-cita Kartini segera terwujud.

Demikian pidato saya, semoga apa yang saya berikan bermanfaat dalam kehidupan kita. Jika Anda menemukan banyak kesalahan dalam pidato saya, mohon maafkan saya. Lalu hal terakhir yang saya katakan

Wassalamualaikum Wr. Wb.

terjemahan

Assalamu’alaikum Wr. wb

Pagi ini pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang telah memberikan rahmat dan berkahnya kepada kita sehingga kita dapat berpartisipasi dan berkumpul bersama di tempat ini dalam keadaan baik dan bahagia.
Wanita dan pria

Pokok pidato saya berkisar pada Karini saat itu. Setiap tanggal 21 April kita merayakan Hari Kartini. Kartini reva adalah seorang pahlawan wanita. Sejak diberikan, ada polwan, pilot, dokter, guru, dll sekarang. Mereka wanita. Maka sebagai siswa kita harus meneladaninya.

Karakter wanita sangat populer di Indonesia. Beliau adalah Raden Ajeng Kartini atau biasa disapa r. A. Kartini, ia dikenal sebagai salah satu pahlawan nasional yang memperjuangkan emansipasi wanita yang dikenal keras kepala semasa hidupnya.
Raden Adjeng Kartini lahir pada 21 April 1879 di Jepara, Jawa Tengah dan meninggal pada 17 September 1904 pada usia 25 tahun di Rembang, Jawa Tengah. Call, juga dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan di Indonesia. Bersyukur bagi perempuan Indonesia yang belum pernah menjadi pelopor nasib perempuan sehingga derajat perempuan naik di atas ambang batas rasa malu.
Sebut ke sana sebelumnya, wanita membenci pria dibandingkan dengan mereka. Wanita dalam studinya tidak harus bekerja, biarkan saja menjadi manajer. Tapi itu berubah ketika panggilan itu berjuang untuk mengecualikan wanita dari segalanya.

READ  6 Artis Tagih Utang Lewat Media Sosial, Tuai Pro dan Kontra

Kita harus mengikuti pelopor Raden Ajeng Kartini dan kita sekarang perempuan, Indonesia telah mendapatkan haknya sebagai perempuan dan memperoleh kebebasan.

Namun, perjuangan cita-cita Kartini tidak sepenuhnya berhasil. Masih banyak perempuan Indonesia yang harus memperjuangkan nasibnya. Masih banyak orang yang membutuhkan uluran tangan. Oleh karena itu marilah kita tingkatkan partisipasi kita dalam gelombang pembangunan saat ini agar mimpi-mimpi Kartini segera terwujud.
Demikian ceramah saya yang telah saya sampaikan semoga bermanfaat dalam kehidupan kita. Jika Anda menemukan banyak kesalahan dalam pidato saya, maafkan saya. Lalu hal terakhir yang saya katakan
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Demikian yang dapat IBI ajarkan, semoga dapat bermanfaat dan dijadikan bahan pembelajaran

Sumber :