Ogah Dicap Anak Metal, Grup Band D’Masiv Hingga Kangen

Band D’Masiv tidak mau dicap sebagai anak metal, hingga miss band menjadi inspirasi Kevin Harsanto untuk lagu “Just Memories”.

Ogah Dicap Anak Metal, Grup Band D'Masiv Hingga Kangen

Nama Kevin Harsanto mungkin belum banyak diketahui masyarakat umum, namun ternyata pemuda berusia 26 tahun ini baru saja merilis lagu berjudul Sekedar Kenangan. Namun dibalik itu semua, karakter Kevin Harsanto sendiri sudah lama berkiprah di dunia musik. 11 tahun bukanlah waktu yang singkat bagi Kevin Harsanto untuk berkiprah di industri musik.

Pria bernama lengkap Kevin Diaz Harsanto ini memulai karir bermusiknya saat berada di Bali pada usia 14 tahun. Saat itulah ia pertama kali membentuk band bergenre pop-punk, kemudian beralih ke genre post-hardcore atau metalcore. sampai dia berusia 22 tahun. Menjadi populer di kampung halamannya tidak membuat Kevin senang dengan karir musiknya. Ia pun pindah ke Jakarta dan membentuk band dengan genre yang berbeda yaitu emo.

Bukan itu saja, seiring berjalannya waktu di tahun 2022, Kevin akhirnya memberanikan diri keluar dari zona nyamannya. Dia memulai karir solonya sebagai penyanyi pop. Lagu Just Memories menjadi bukti betapa berani dan tekad Kevin untuk merilis single solonya.

1. Awalnya dikenal sebagai Metal Boy

Kevin Harsanto merilis single solo (Kredit gambar: Irfan Kafril)
Ada fakta menarik: sebelum memutuskan pindah genre, karakter Kevin Harsanto sering disebut-sebut sebagai metal boy oleh teman-temannya. Tapi siapa yang mengira? Kevin sendiri menyukai band D’Masiv, Kangen Band, Last Child dan Vierra, yang menginspirasi Kevin untuk membuat sebuah karya. Menurutnya, semua genre musik itu sama. Asalkan asik dan enak untuk didengarkan, genre bukanlah halangan bagi pecinta musik.

READ  Trading Saham Halal atau Haram? Begini Penjelasan

“Genre apapun, asalkan enak didengar, saya dengarkan,” kata Kevin dalam siaran pers yang diterimanya, Kamis (10/3).

2. Pengalaman pribadi

Lagu Sekedar Mengangmu, Kevin mengaku memiliki pengalaman pribadi, sehingga lahirlah lagu Sekedar Mengangmu untuk merevitalisasi industri musik tanah air. Seperti apa pengalaman itu? Lain halnya, ketika seorang penyanyi memiliki masalah, itu harus dibuat menjadi sebuah karya, itu benar-benar Anda yang memiliki masalah, buatlah itu menjadi cerita Instagram.

“Sebenarnya saya sudah lama menjadi fans mereka, baru sekarang saya berkesempatan ke sana,” pungkas Kevin Harsanto dalam siaran pers yang diterima, Kamis (3 Oktober).

Sumber :