Lebih dari 500 Juta Data Facebook Bocor, Termasuk Data

Lebih dari 500 juta nomor telepon dan informasi pribadi dari pengguna Facebook bocor

facebook-bocor

Baru-baru ini ditemukan bahwa informasi pribadi dan nomor telepon ratusan juta pengguna Facebook telah bocor secara online. Semua informasi ini diposting di forum peretasan tingkat rendah yang baru ditemukan.

Menurut laporan BusinessInsider, data yang bocor berisi informasi pribadi dan nomor telepon 533 juta pengguna platform media sosial populer tersebut. Data tersebut berasal dari sekitar 106 negara, termasuk informasi tentang 32 juta pengguna dari AS, 11 juta pengguna dari Inggris, 6 juta pengguna dari India dan banyak lagi.

Data pribadi yang dibocorkan termasuk nomor telepon pengguna, ID Facebook, nama lengkap, lokasi, tanggal lahir, bios dan, dalam kasus tertentu, bahkan alamat email.

Menurut pernyataan juru bicara Facebook, data yang ditemukan secara online sebenarnya dihapus karena kerentanan yang diperbaiki perusahaan pada tahun 2019. Bahkan jika informasinya sudah ketinggalan zaman, itu masih dapat memberikan informasi berharga untuk digunakan oleh penjahat cyber. berpura-pura menjadi orang dan membuat orang lain juga menyerahkan akses data.

Alon Gal, CTO dari firma intelijen cybercrime Hudson Rock, mengatakan bahwa “database sebesar ini, yang berisi informasi pribadi seperti nomor telepon banyak pengguna Facebook, pasti akan mengarahkan penjahat untuk menggunakan data tersebut untuk melakukan rekayasa sosial. Melakukan serangan [atau ] upaya peretasan. ”

Gal melanjutkan untuk menambahkan bahwa tidak banyak yang dapat dilakukan perusahaan saat ini dengan informasi yang tersedia, tetapi dia telah menyarankan pengguna untuk mengawasi skema phishing atau penipuan.

READ  Fakir Miskin: Sifat, Pemahaman, Upaya & amp; politik

Sumber :