Cara menurunkan versi MIUI yang berbeda | Dengan dan tanpa aplikasi

Downgrade MIUI atau langkah-langkah downgrade MIUI versi Xiaomi di bawah ini bagi anda yang membutuhkan cara downgrade MIUI 11 ke 10 atau juga downgrade MIUI 10 ke 9.

Cara menurunkan versi MIUI yang berbeda | Dengan dan tanpa aplikasi

Pasalnya, ada beberapa kasus di mana pengguna Xiaomi ingin menurunkan versi MIUI mereka ke versi yang lebih lama atau lebih rendah.

Cara-menurunkan-versi-MIUI-yang-berbeda-Dengan-dan-tanpa-aplikasi

Umumnya, hal ini disebabkan oleh beberapa masalah yang dihadapi pengguna seperti: B. perlunya memperbarui ROM MIUI versi beta.

Dalam hal ini, sebagian besar pengguna ingin menurunkan versi MIUI ke versi yang lebih rendah. Bacalah pernyataan berikut dengan seksama, ya!

DAFTAR ISI

Penjelasan dan langkah-langkah untuk menurunkan versi MIUI versi lama
Apa itu penurunan versi MIUI?
Cara downgrade Xiaomi MIUI tanpa PC
Cara downgrade Xiaomi MIUI menggunakan PC

Penjelasan dan langkah-langkah untuk menurunkan versi MIUI versi lama
Cara downgrade Xiaomi 6edf1

MIUI 2020 versi terbaru kini sudah mencapai MIUI 12, software user interface yang dikembangkan oleh Xiaomi ini berbasis Android.

Perkembangan MIUI telah digunakan untuk membuat pengguna merasa bahwa pengalaman menggunakan ponsel Xiaomi semakin baik. Anda dapat mengubah font Xiaomi bahkan tanpa root.

Agar tidak menunggu terlalu lama, berikut kami jelaskan apa itu downgrade MIUI dan cara downgrade MIUI di berbagai versi, geng!

Apa itu penurunan versi MIUI?

Tujuan penurunan versi dapat mengembalikan MIUI ke versi yang lebih rendah dari versi yang lebih tinggi atau terbaru.

READ  Cara Cepat Kembalikan Akun WhatsApp yang Dibajak Hacker

Misalnya smartphone Anda saat ini menggunakan ROM MIUI 11. Namun, Anda merasa tidak cocok dan ingin kembali ke versi MIUI 10 atau lebih rendah.

FYI, MIUI tidak bisa di downgrade saat ini geng. Jika Anda menggunakan perangkat Xiaomi yang diperbarui ke ROM versi ARB 4 (Anti-Rollback).

Jadi, sebelum melakukan downgrade MIUI 11 ke 10 atau MIUI 10 ke 9, Anda harus mengecek terlebih dahulu versi ARB yang ada di ROM MIUI yang digunakan ponsel Xiaomi Anda.

Pasalnya, jika Anda terus memaksa downgrade meskipun perangkat Xiaomi Anda menggunakan versi ROM ARB 4, dapat menyebabkan bootloop saat Anda me-restart perangkat.

Jika ini masalahnya maka Anda perlu mengatur ulang ponsel Xiaomi Anda karena tidak dapat masuk ke sistem ponsel.
Cara downgrade Xiaomi MIUI tanpa PC

Cara pertama berikut ini cukup sederhana dan bisa dilakukan kapan saja. Namun, salah satu kelemahan menggunakan metode ini adalah terkadang banyak kesalahan muncul secara tiba-tiba.

Bahkan error yang muncul biasanya berbeda-beda tergantung dari perangkat HP Xiaomi yang Anda gunakan. Jadi pastikan Anda membersihkan cache setelah flashing.

Di bawah ini adalah penjelasan langkah-langkah dan cara downgrade MIUI. Cara ini bisa digunakan untuk downgrade versi MIUI yang berbeda, baik itu downgrade MIUI.
Langkah 1 – Unduh versi MIUI yang diinginkan
Cara downgrade MIUI 10 ke 9 Redmi 4a 9a46a

Anda harus mendownload terlebih dahulu versi MIUI yang Anda inginkan, pastikan versi tersebut satu versi lebih rendah dari versi yang Anda gunakan sekarang.
Sesuaikan juga dengan tipe perangkat HP Xiaomi kamu dan jangan sampai salah karena bisa menyebabkan muncul error downgrade Xiaomi MIUI kamu.
Setelah itu pindahkan file miui.zip yang sudah didownload ke folder “downloaded_rom” di internal storage atau penyimpanan internal hp Xiaomi kamu.

READ  Download RA WhatsApp APK v8.93 Terbaru 2021 Anti Banned

Langkah 2 – Jalankan MIUI ROM
Cara downgrade MIUI 10 ke 9 Redmi 4x B2933

Buka dan jalankan aplikasi MIUI updater yang telah diunduh sebelumnya. Setelah itu, ketuk ikon tiga titik di kanan atas layar ponsel.
Langkah 3 – Pilih opsi Pilih Paket Pembaruan
Cara downgrade MIUI melalui Twrp 8014c

Kemudian pilih opsi Select update package, yang merupakan opsi kedua di layar.
Langkah 4 – Pilih pembaru yang Anda inginkan
Cara downgrade MIUI 11 ke 9 Redmi 5a 4e51e

Selanjutnya, pilih file ROM MIUI yang sebelumnya dipindahkan dan ketuk OK.
Biarkan proses update MIUI berjalan dan perangkat Xiaomi Anda akan restart secara otomatis ketika proses selesai.
Jika tidak restart otomatis, Anda perlu me-restart ponsel Xiaomi secara manual, geng

Cara downgrade Xiaomi MIUI menggunakan PC

Cara kedua di bawah ini bisa dibilang cukup rumit, namun bukan berarti tidak bisa dicoba. Saran Jaka, kalau kamu kurang paham sama hp Xiaomi kamu, coba ajak salah satu teman kamu siapa yang paham

Lihat juga :

oktagon.co.id

rekomendasi aplikasi penghasil uang