Begini Cara paling Mudah Transfer Gopay ke Shopeepay, Asli Gak Ribet!

Sekarang ini, beberapa orang memakai negosiasi non tunai ketimbang tunai. Apa lagi selesai timbulnya dompet digital seperti gopay serta shopeepay, struktur scan > transfer > success dipakai buat beli barang apa saja, terlebih buat merchant di pusat belanja. Kami juga mengulas terkait bagaimana Teknik Transfer Shopeepay ke OVO 2021 diartikel kami awal kalinya.

Untungnya, perkembangan tehnologi berkembang sangat cepat. Karena ada dompet digital bisa juga bawa kegunaan, diantaranya bisa meminimalkan peredaran uang palsu, terlebih sebab tidak usah bawa uang cash ke mana – mana.

Tapi, kehadiran dompet digital sekarang ini cuma siap buat anak muda. Barangkali orangtua belum pula mengetahui bagaimana serta bagaimana struktur pembayaran nontunai itu bekerja. Berikut pemicunya kenapa mereka masih cuma bayar tunai.

Teknik transfer dari 1 e – Wallet ke e – Wallet yang lain betul-betul ada banyak hal yang penting Anda pahami, salah satunya harus memakai code pribadi serta masukkan bank arah sesuai sama tipe e – Wallet.

Teknik Transfer Gopay ke Shopeepay

Bila seluruhnya sudah siap, Anda saat ini bisa ikuti beberapa langkah tersebut ini!

1. Membuka terapan Shopee, click menu Shopeepay > isi saldo > lali putuskan “transfer bank”

Pertama, kita butuh mendapati nomor VA Shopeepay supaya bisa mengirim saldo dari OY! Indonesia.

Jadi pemakai masuk ke terapan Shopee serta masuk dalam menu “Shopeepay”. Setelah itu click menu “Isi Saldo” serta “Transfer Bank”. Putuskan Bank Berdikari di kolom “Transfer Bank” serta click “Verifikasi”.

READ  Cara Kirim Chip Higgs Domino

2. Catat Nomor VA Bank Berdikari

Kemudian, Anda bakal mendapati nomor VA Berdikari dari Shopeepay. Pencet tombol “Catat” di samping nomor VA buat memindahkan nomor. Nomor ini bakal dipakai buat menaruh saldo Shopeepay Anda selanjutnya. Setelah itu teruskan ke cara selanjutnya.

3. Membuka OY! Indonesia

Selesai menuntaskan nomor VA Shopee, coba membuka dahulu terapan OY! Indonesia. Click menu “Transfer” di terapan. Setelah itu bakal ada 2 opsi transfer di monitor ialah “local transfer” serta “international transfer”. Putuskan menu “Transfer Lokal”.

4. Click menu “Makin Yang terima Baru”

Click “Bank Yang terima” buat tentukan bank yang terima baru. Sebab kami memakai nomor VA Bank Berdikari buat menyimpan saldo Shopeepay, kami menunjuk Bank Berdikari.

Setelah itu “tempel / paste” nomor VA yang disalin di halaman nomor VA Shopeepay. Bila ada persoalan dengan masukkan nomor VA, Anda bisa juga masukkan nomor 893 dengan manual (lalu selalu memakai nomor smartphone Anda yang tercatat di Shopeepay.

Putuskan “Finis” serta nantikan sampai tampak daftar pemberitahuan mempunyai warna hijau yang pertanda jika nomor VA yang Anda tambahkan udah betul. Setelah itu click “Teruskan”.

5. Membuka Halaman Detil Transfer

Selesai memencet tombol “Teruskan”, Anda bakal masuk ke halaman “Detil Transfer”. Di situ, Anda berpeluang buat meyakinkan jika nomor VA Shopeepay arah udah betul. Setelah itu isi kolom “Jumlah” atau jumlah saldo yang mau Anda transfer. Contohnya, Rp. 100.000.

Struktur akan juga mengharap Anda buat menunjuk “sumber permodalan” atau mengoneksikan rekening bank. Putuskan rekening bank yang Anda punya. Contohnya Bank Berdikari / BCA, lalu putuskan Bank Berdikari / BCA menjadi sumber dana Anda, serta click “Teruskan”.

Setelah itu Anda butuh menunjuk definisi negosiasi serta menunjuk definisi yang siap. Setelah itu, click “Teruskan.”

6. Masuk ke Halaman “Putuskan Model Transfer”

Untuk beberapa umumnya, OY! Ada 3 model transfer di Indonesia, ialah: virtual akun, manual transfer serta kartu debet.

Tapi, tiap bank bisa memberinya model transfer yang lain. Oleh karenanya, supaya bisa semakin cepat, simpel, serta gratis, Anda cuman perlu menunjuk model account virtual.

7. Verifikasi “Detil Transfer”

Kemudian, masuk ke halaman verifikasi buat “Transfer Rincis”. Pencet menu “Kopi” dari sisi nomor VA yang tertulis di “Transfer ke Virtual Akun” yang lama.

READ  Cara Koneksi Wi-Fi ke komputer

Ini yaitu nomor VA yang penting Anda tambahkan ke struktur transfer Gopay kelak. Buat ini, Anda mempunyai waktu 3 jam buat menuntaskan negosiasi. Bila selesai 3 jam, nomor VA tidak berlaku kembali, Anda harus ulangi beberapa langkah di atas.

8. Membuka Terapan Gojek serta Masuk ke Menu “Pembayaran”

Saat ini waktunya Anda buka terapan Gojek / Gopay serta masuk di menu pembayaran. Di menu “Bayar serta Kirim”, putuskan menu “Ke Rekening Bank”.

9. Click “Transfer Instant ke Account Baru”

Setelah itu click “Transfer instant ke rekening baru” serta putuskan bank arah (yang terima pembayaran). Bank yang diputuskan yaitu bank yang Anda pakai di OY! Indonesia.

Contohnya, bila Anda pernah memakai Bank BCA, putuskan Bank BCA. Di kolom “Account”, tambahkan nomor VA yang Anda catat di OY! Indonesia.

Click “Tes”, bila nomor VA betul, click “Teruskan”. Yakini nama pemilik rekening bank BCA tujuan ialah PT Dompet Angan-angan Bangsa.

10. Tetapkan Besaran Transfer

Setelah itu, Anda harus tentukan jumlah transfer yang hendak diakhiri. Tambahkan jumlah nominal yang serupa seperti waktu Anda masukkan jumlah transfer di OY! Indonesia.

Jika dahulu di OY harus masukkan nominal Rp juga di Gopay dengan 20.000. Selesai mengecek, click “Teruskan” serta “Verifikasi”.

11. Tambahkan PIN atau Tes Sidik Jemari

Anda bakal ditujukan ke halaman tes PIN / sidik jemari. Di sini Anda butuh masukkan code PIN atau sidik jemari Anda. Bila PIN betul, saldo Gopay bakal automatis ditransfer ke Shopeepay sesuai sama nama yang Anda tetapkan.

Terapan Mediator, Teknik Transfer Gopay ke Shopeepay

Terkecuali OY! Indonesia, Anda sesungguhnya dapat memakai terapan semacam yang lain. Tersebut sejumlah opsi terapan transfer yang dapat Anda pakai, contohnya:

1. Flip

Terkecuali Di Indonesia, Anda dapat memakai flip buat mentransfer Gopay ke Shopeepay. Flip yaitu terapan yang memperantai transfer antara bank tanpa cost management (gratis).

Masalah otoritas tidak usah risau, sebab meski bukan Flip Bank, udah memperoleh ijin dari Bank Indonesia.

Tapi, ada batasan maximum transmisi ialah Rp. 5000000. Bila melewati, bakal digunakan cost pengurusan sejumlah Rp. 2500 /negosiasi.

READ  Cara Kirim Chip Higgs Domino

Tidak hanya itu, Flip sekarang ini cuma menyiapkan service transfer antara bank gratis buat 16 bank di Indonesia, waktu proses transfer nominal, Anda bakal mendapati code antik 3 digit. Saat ini angka 3 digit ini ditaruh jadi deposit, maka dari itu dapat diambil kelak bila sudah menggapai Rp. 10.000.

2. neu

Sudahkah pernah Anda dengar terkait terapan neu? Terapan ini sebagai terapan transfer antara bank yang serupa dengan OY! Indonesia serta flip. Lewat terapan neu, Anda akan juga mendapati 3 digit nomor dalam negosiasi transfer. Tapi, code antik 3 digit ini waktu mentransfer uang tidak ditaruh jadi deposit, namun jadi cost service.

Anda bisa memakai menu neutransfer buat mentransfer saldo Gopay Anda ke Shopeepay lewat terapan neu. Beberapa bank bisa dipakai dalam service ini, seperti BCA, BNI, BRI, Berdikari, Digibank, Genius, dan sebagainya.

Kecuali transfer bank, neu pula menyiapkan alat penganggaran yang bisa menolong Anda mengurus keuangan Anda. Terapan ini saat ini bisa di download dari Google Play Toko atau App Toko.

3. DANA

Anda barangkali tidak asing kembali dengan terapan DANA. Bila Anda belum mempunyai ke-3 terapan di atas, bisa memakai terapan e – Wallet DANA. Anda bisa pula coba pakainya jadi mediator transfer Gopay ke Shopeepay. DANA pula menyiapkan service transfer antara bank gratis sampai 10 kali /bulan.

Rangkuman

Gopay saat ini bukan sekedar dipakai buat negosiasi lewat terapan Gojek, tapi Gopay pula kerap dipakai buat negosiasi dengan pelbagai merchant yang lain bekerja sama-sama dengan Gopay.

Saat ini nampaknya ada restaurant yang menjajakan model pembayaran memakai Gopay, tinggal scan barcode serta saldo Gopay bakal automatis tertransfer. Tapi, dompet electronic yang lain sama menariknya sekarang ini. Contohnya, Shopeepay, kadang kita butuh isikan ulangi saldo Gopay kita.

Dengan mengembangnya e – wallet di Indonesia, nampaknya tiap e – wallet memikir bagaimana mengawasi keselarasan ekosistem platformnya. Maka dari itu sekarang ini up-date kriteria transfer serta Gopay pula mulai. Kami barangkali tidak bisa langsung mentransfer saldo Gopay ke e – wallet lain seperti Shopeepay, namun tetap bisa dilaksanakan lewat beberapa langkah di atas.

Lihat Juga :