Apa Itu PeduliLindungi: Aplikasi Pelacak Penyebaran Covid

Apa itu PeduliLinden : Aplikasi untuk melacak penyebaran Covid-19 untuk data pasien positif di desa

aplikasi-penyebaran-covid

Seperti kita ketahui, pada masa PPKM darurat yang diperkenalkan di wilayah Jawa-Bali, ada beberapa syarat mutlak yang harus dipenuhi seseorang untuk keluar kota. Seperti sertifikat vaksinasi yang harus dimiliki.

Ada satu langkah sederhana untuk mendapatkan kartu vaksinasi, yaitu melalui aplikasi PeduliLinden.

PeduliLinden adalah aplikasi yang dirancang untuk membantu instansi pemerintah terkait melacak penyebaran COVID-19 (Coronavirus Disease 19).

Aplikasi ini meluncurkan website PeduliLinden dan mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling berbagi data lokasi selama perjalanan sehingga riwayat kontak dengan penderita COVID-19 dapat ditelusuri.
Baca juga: Tanpa BBM, Xiaomi Bakal Produksi Massal Mobil Listrik di 2024

Pengguna aplikasi ini juga akan mendapat notifikasi jika berada di keramaian atau di zona merah yaitu suatu wilayah atau kecamatan yang telah terdaftar ada orang yang positif terinfeksi COVID-19, atau ada pasien dalam pengawasan.
Beginilah cara CareProtects bekerja
Bantu lacak dan hentikan penyebaran Covid-19

Saat Anda mengunduh PeduliLinden, sistem akan meminta persetujuan Anda untuk mengaktifkan data lokasi. Dengan kondisi lokasi aktif, aplikasi secara berkala mengidentifikasi lokasi Anda dan memberikan informasi tentang keramaian dan zonasi penyebaran COVID-19.
Baca juga: Tidak Terkunci?! Lihat keunggulan aplikasi rahasia AZKA BROWSER, akses semua situs!

Dengan mengaktifkan lokasi, Anda akan membantu instansi pemerintah terkait dalam pelacakan untuk menghentikan penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19).

Hasil tracing ini akan memudahkan pemerintah untuk mengidentifikasi orang-orang yang membutuhkan perawatan lebih lanjut untuk menghentikan penyebaran COVID-19. Semakin banyak orang menggunakan aplikasi ini, semakin membantu pemerintah dalam pelacakan dan pelacakan.

READ  Triller Mod APK v40.0b79 (No ads) Download for Andorid

Informasi zonasi dan pemberitahuan kerumunan

Anda akan mendapatkan informasi mengenai zonasi area penyebaran COVID-19 (merah, kuning, hijau) sesuai dengan lokasi yang Anda pilih dan Anda akan mendapatkan notifikasi saat berada di keramaian.

PeduliLinden menjaga privasi Anda dengan sangat serius. Data Anda akan disimpan dengan aman dalam format terenkripsi dan tidak akan diteruskan ke orang lain. Data Anda hanya akan diakses jika Anda memiliki COVID-19 dan perlu segera dihubungi oleh petugas kesehatan.
Pemeriksaan fisik

Jika Anda membutuhkan bantuan tenaga kesehatan, Anda dapat menggunakan fitur Teledocter untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara mandiri dan berkonsultasi dengan petugas kesehatan mengenai kondisi kesehatan Anda.

Sumber :